Webinar Updating Data Tenaga Kesehatan pada SI-SDMK di Lingkungan RS Persahabatan

 Home / Berita /Webinar Updating Data Tenaga Kesehatan pada SI-SDMK di Lingkungan RS Persahabatan
Webinar Updating Data Tenaga Kesehatan pada SI-SDMK di Lingkungan RS Persahabatan

Webinar Updating Data Tenaga Kesehatan pada SI-SDMK di Lingkungan RS Persahabatan

Rumah Sakit Persahabatan menyelenggarakan Webinar Updating Data Tenaga Kesehatan pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI-SDMK) di Lingkungan RS Persahabatan secara Daring melalui Zoom, Rabu (3/4/2024).

 

Acara dibuka oleh sambutan Direktur SDM, Pendidikan & Penelitian, Emmy Amalia, SKM, MPH, menyampaikan, "Data kesehatan ini sangat penting dimiliki oleh Kementerian Kesehatan. Karena ini mapping data untuk perencanaan kebutuhan secara nasional.

 

Mungkin selama ini updating data dilakukan oleh satuan kerja masing-masing, namun untuk lebih lengkap maka dilakukan updating data secara mandiri oleh masing-masing tenaga kesehatan. Data tersebut selanjutnya akan di verifikasi oleh tim di masing-masing satuan kerja. Nantinya data SI-SDMK ini akan di integrasi dengan Satu Sehat yang akan bermanfaat untuk kita.

 

Setelah acara ini, kami berharap peserta yang hadir segera melakukan updating data mandiri di SI-SDMK, sehingga data dari tenaga kesehatan yang ada di lingkungan RS Persahabatan dapat diperoleh dengan baik dan lengkap di data Satu Sehat.

 

Acara dilanjutkan pemaparan materi oleh Timor Utama, MMSI, Ketua Tim Data Kerja dan Informasi Sekretariat Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan dengan tema "Pemutakhiran data Verifikasi Data Pekerjaan SDM Kesehatan Melalui Satu Sehat SDMK" . Dengan moderator Mathilda Marpaung, S.KM, MKM. (Hukermas)