Study Banding Rumah Sakit Siloam ke Klinik TB Dots dan MDR RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Study Banding Rumah Sakit Siloam ke Klinik TB Dots dan MDR RSUP Persahabatan
Study Banding Rumah Sakit Siloam ke Klinik TB Dots dan MDR RSUP Persahabatan

Study Banding Rumah Sakit Siloam ke Klinik TB Dots dan MDR RSUP Persahabatan

Jakarta. Dalam rangka pembelajaran TB Dots dan MDR, Rumah Sakit Siloam bekerjasama dengan Instalasi Pendidikan dan Penelitian (Diklit) RSUP Persahabatan mengadakan Study Banding ke Klinik TB Dots dan MDR RSUP Persahabatan pada hari Kamis, 23 Januari 2020 bertempat di Ruang Tumbuh Kembang lantai 2 Gedung Griya Puspa RSUP Persahabatan.

Pembukaan serta sambutan diberikan oleh Direktur Umum, SDM dan Pendidikan dr. Rochman Arif, M.Kes mengucapkan " Selamat datang kepada perwakilan dari RS Siloam yang telah memilih RSUP Persahabatan sebagai panutan dalam aspek pelayanan, meskipun RSUP Persahabatan sebagai Pusat Rujukan Respirasi kami meyakini bahwa apa yang kami lakukan ini belum maksimal sehingga kami akan melakukan perubahan, perbaikan dan pembangunan baik dalam aspek fisik maupun non fisik “. dr. Inria chandra selaku Kepala Departemen Rawat Jalan Rumah Sakit Siloam menerima sambutan serta plakat yang diberikan oleh Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP Persahabatan.

Acara dilanjutkan presentasi dari Komite Satuan Medik Paru dr. Heidy Agustin, Sp.P(K). Study Banding ini dihadiri oleh 6 peserta dari Rumah Sakit Siloam yang terdiri dari Kepala Departemen Rawat Jalan dr. Inria chandra, Ketua Komite K3 dan SDGs dr. Yosia Efa, Perawat TB Ns. Agnes Maria Constantia Rehulina Sihaloho, Infection Control Ns. Harti Sumartini, Nursing Development Ns. Dwi Anidar, Tim GA Sonia Hapsari.

Acara dilanjutkan dengan telusur lapangan yaitu ke Rawat Inap Soka dan Ke Klinik TB Dots dan MDR RSUP Persahabatan.(SR)