SHOLAT IDHUL FITRI 1 Syawal 1439H DI RSUP PERSAHABATAN

 Home / Berita /SHOLAT IDHUL FITRI 1 Syawal 1439H DI RSUP PERSAHABATAN
SHOLAT IDHUL FITRI 1 Syawal 1439H  DI RSUP PERSAHABATAN

SHOLAT IDHUL FITRI 1 Syawal 1439H DI RSUP PERSAHABATAN

SHOLAT IDHUL FITRI 1 Syawal 1439H

DI RSUP PERSAHABATAN

 

RSUP Persahabatan bersama Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) RSUP Persahabatan menggelar Sholat Iedul Fitri 1 Syawal 1439 H yang jatuh pada hari Jumat tanggal 15 Juni 2018 bertempat di lapangan parkir timur RSUP Persahabatan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat luas.

 

Mengawali acara sholat Ied , panitia PHBI bpk. Ganda Wijaya, S.IP memberikan sambutan kepada jamaah yang hadir, bahwasanya bulan suci Ramadhan telah pergi tetapi semangat ibadah kita janganlah menurun, kita harus tetap semangat beribadah dan berdoa meminta kepada ALLAH  agar istiqomah di jalan ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala.

 

Sholat Ied dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB yang dipimpin oleh imam dan khotib Ustadz Saefuddin Zuchri yang menyampaikan bahwa bulan Ramadhan yang sudah ditempa akan terus membekas seterusnya. Kepada Allah kita tunduk, kepada Allah kita patuh dan hanya kepada Allah kita memohon pertolongan atas segala masalah yang ada. Dan ketika seorang mukmin mampu berjalan dalam bingkai Iyyaka na’budu waiyyaka nasta’in pasti akan merasa damai.

 

Pelaksanaan sholat Ied ini tidak hanya dihadiri oleh keluarga besar RSUP Persahabatan namun juga dihadiri umat muslim dari masyarakat sekitar lingkungan rumah sakit, keluarga pasien dan pengunjung rumah sakit lainnya.

 

Sebagai penutup khotib mengajak para jamaah memimpin doa untuk kedua orang tua kita agar senantiasa selalu berbakti kepada orang tua. (NRI)