Pelatihan Advance Koding dan Optimalisasi klaim JKN RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Pelatihan Advance Koding dan Optimalisasi klaim JKN RSUP Persahabatan
Pelatihan Advance Koding dan Optimalisasi klaim JKN RSUP Persahabatan

Pelatihan Advance Koding dan Optimalisasi klaim JKN RSUP Persahabatan

Jakarta. Sebagian besar rumah sakit yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan termasuk RSUP Persahabatan, sering terjadi kendala dalam proses klaim pelayanan JKN. Berdasarkan hal tersebut diatas diperlukan pelatihan Advance Koding dan Optimalisasi klaim JKN sebagai penyegaran ilmu koding dan update regulasi.

Pelatihan dilakukan pada 24 - 25 Januari 2020 bertempat di gedung Pusat Simulasi Respirasi RSUP Persahabatan dengan dibagi menjadi dua gelombang, hari pertama 36 dokter, hari kedua 16 perawat dan 5 verifikator medis serta 35 koder.

Acara dimulai dengan laporan dari ketua Case Mix yang mengatakan tujuan diadakan pelatihan ini menambah wawasan terkait pemahaman codingan ataupun regulasi JKN. Sehingga kedepannya klaim BPJS di RSUP Persahabatan pendingnya berkurang, inshallah claim BPJS kita baik, maka pendapatan pun naik dan remunerasi pun akan naik. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Umum,SDM dan Pendidikan, dr Rochman Arif Rahman, M.Kes.

Narasumber dari pelatihan ini Teguh Redy Sanjaya, A.Md, PK, SST, RMIK, M.Kes dari RSUP Hasan Sadikin Bandung memberikan materi mengenai pelatihan koding ICD-10 dan ICD-9 CM bagi Dokter Penanggung Jawab Pasien dan Perawat untuk meningkatkan kualitas klaim era JKN.(Ifa)